Rabu, 15 Mei 2013

menikah, dia diantara bekerja atau ibu rumah tangga berpenghasilan

selamat ya,, moga jadi keluarga SAMARA.
ya ampuunn cantik bangeeett kamu eniwei,, selamat yaa..
selamat yaa,, akhirnyaa,, semoga cepet dapet momongan..

ketika kamu menikah, apalagi kamu perempuan, kamu akan sangat banyak mendapatkan ucapan - ucapan tersebut diatas...
saya yang sering nyelamatin aja sampai bosan, sekali kali pengen menginovasi kata - kata ucapan untuk menyelamati teman yang menikah...

oohh iya, satu lagi.. kalo baru bikin pengumuman nikah di socmed setelah menikah maka akan banyak komen ataupun mention yang bilang..
lhah, udah nikah aja,, kapan nikahnya? kok gabilang-bilang?
dimana saya paling males kalo dijawab, memang sederhana aja,, dan lagi kalau teman yang pada jauh, ga enak kalo mau ngundang..
darimana dilihatnya sederhana kalo pas nikah keliatan cantik karena dirias, dan tamu yang dateng pada disuguh makan.. preett banget deh kalo ngakunya sederhana..

satu lagi deh preambule nya sebelum masuk ke bab dua,, alias isi..
ada yang lucu lagi ketika saya mengkomen foto after weddingnya temen,,
loh kamu dah nikah? kapan? eniwei, selamat ya,,
dan dijawab,, Yaolooohhhh nduuuttt,,, aku lupaaaaaaaa,,,,,,,,,
udah, gitu doang,, bbm kek, sms kek, ngewasap kek, ngeline kek, mensyen kek, nge DM kek, atau paling ga nginbox fb bilang dan akuin kalo cewek yang gendut - gendut gini, jaman sma pernah nenangin kamu pas kamu lagi di bully cowok - cowok saiko (oke maaf, keterlaluan kalo ini :-D ) ini telah terlupakan dalam daftar maha panjang penerima undangan maha eksklusif dari kamu..
senyum aja deh.. hahahahaha,, loh malah ngakak..


oke,
mari kita masuk ke inti permasalahan..
sesuai judulnya..
diantara bekerja atau ibu rumah tangga berpenghasilan..
kita sebagai manusia memiliki waktu sekitar 24 jam untuk menjalani hari,,
dan karena saya ditakdirkan sebagai wanita,, naluri kewanitaan tentang hal - hal yang mendetail kadang mengusik hati..
katanya ketika wanita bekerja, maka dalam keluarga akan banyak hambatan yang dihadapi, terutama yang disorot adalah mendidik penerus bangsa.. memang inti terbesar dalam komitmen membentuk keluarga adalah ini...

karena saya belum menikah dan hanya bisa membayangkan kehidupan pasca pernikahan.. saya suka bertanya pada diri saya sendiri,, apakah saya ikhlas ketika anak saya tinggal sama pembantu selama setengah hari.. lalu bener ga ya si embak  masakin makanan buat anakku jangan - jangan cuman main vetsin aja nih si mbak.. bener ga ya si mbak ngawasin anakku kalo lagi main jangan - jangan cuma ditinggal sms an.. beneran tidur siang ga ya anakku jangan - jangan cuma boongan bilang iya.. trus kek mana aku bisa jadi sahabat anakku kalo pas saya pulang anakku juga udah capek dan ngantuk,, trus saya ga punya sahabat dong kalo dirumah,, anak jarang ngobrol,,
saya jealous kalo anak saya lebih deket sama si embak.. sudah capek - capek ngeluarinnya,, ehh cuman jadi sahabat orang lain..

boleh kali ya jadi ibu rumah tangga kalo jadi cewek kebanyak mikir kayak ilustrasi diatas.
tapikan ibu rumah tangga identik sama hore - hore pas suami dan anak-anak belum pulang..
tapi sebenrnya kalo niat beneran jadi ibu rumah tangga.. tetep kudu jadi ibu rumah tangga yang pinter..
kalo ga pinter kalo tau tau diboongin orang,, gampang ilang dong harta suami..
trus kalo ga pinter gimana mau ndidik anak jadi gernerasi berprestasi penerus bangsa..
trus kalo ga pinter gimana mau bantu pendapatan rumah tangga dari suami.

ada jalan perenungan panjang,, dan selama ini saya masih belum menentukan dengan mantap..
hanya selalu berusaha menminta ridho Alloh untuk mendampingi diri ini selama melakukan pemantasan,,
agar pada saat menikah,, tak ada lagi keraguan..

aku akan mantap menitipkan hati ini untukmu..
dan aku akan mantap menjalani predikatku sebagai ibu rumah tangga dengan berbagai macam cara untuk membantumu meringankan menafkahi anak anak kita..
bahkan ketika memang bekerja merupakan jalannya, aku akan tetap menempelkan predikat itu dalam drirku sehingga anakku bukan sahabat orang lain,, bagaimanapun caranya,,


Tidak ada komentar:

Posting Komentar